Jumat, 08 Juli 2011

Apakah Storm Broadcast?

Apakah Storm Broadcast?

Sebuah
Storm Broadcast adalah ketika Frame Layer2 terjebak dalam lingkaran tak berujung (Looping). Karena Ethernet tidak memiliki TTL (Time To Lived) didalam Jaringan, frame tidak memiliki waktu keluar dan karena itu dipancarkan kembali berulang dalam lingkaran tak berujung yang dikenal sebagai Storm Broadcast. Seperti paket lebih dan lebih terjebak dalam loop, switch menjadi kewalahan dengan jumlah Trafic dan akhirnya dapat crash atau reboot.













Penjelasan Gambar: 

Paket berjalan melalui Segmen A atau SegmenB ke dua switch yang lain (B dan C). Switch B akan menambah Node B ke tabel Pencarian untuk memaintance Segmen A, Sementara Switch C akan menambahkannya ke tabel pencarian untuk Segmen C. Jika switch tidak memiliki alamat pencarian ke Node A maka mereka akan membanjiri. node B untuk mencari Node A. 
Setiap switch akan mengambil paket yang dikirim oleh switch lainnya dan membanjiri Network dengan segera, karena mereka masih tidak tahu siapa Node A.  
Switch akan menerima paket dari setiap segmen dan Floading lagi pada segmen yang lain. Hal ini menyebabkan broadcst Strorm sebagai paket yang dibroadcast, diterima dan di broadcast lagi oleh masing-masing switch, sehingga mengakibatkan kemacetan jaringan dan berpotensi Crash.

Source http://computer.howstuffworks.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar